Semua Ilmu Sosiologi Ada Disini

Fungsi Kebudayan

Manusia dan masyarakat selalu menghadapi kekuatan-kekuatan yang tidak selalu menguntungkan dirinya. Kekuatan-kekuatan yang tidak menguntungkan tersebut bisa berasal dari luar dirinya misalnya kekuatan alam. Selain itu, manusia dan masyarakat juga membutuhkan kepuasan, baik keputusan spiritual maupun keputusan material. Sebagian besar kebutuhan manusia dan masyarakat tersebut dapat dipenuhi oleh kebudayaan yang bersumber dari masyarakat itu sendiri. berikut ini adalah beberapa fungsi kebudayaan bagi masyarakat:

1.      Hasil karya manusia melahirkan teknologi atau kebudayaan kebendaan. Teknologi memiliki sedikitnya dua kegunaan, yakni melindungi masyarakat dari ancaman lingkungannya dan memanfaatkan alam.
2.      Karsa masyarakat yang merupakan perwujudan norma dan nilai-nilai sosial dapat menghasilkan tata tertib dalam pergaulan kemasyarakatan.
3.      Di dalam kebudayaan juga terdapat pola-pola perilaku yang merupakan cara-cara masyarakat oleh semua anggota masyarakat tersebut. Setiap tindakan manusia dalam masyarakat selalu mengikuti pola-pola perilaku manusia tadi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Fungsi Kebudayan"

  1. Unknown says:
    23 Februari 2020 pukul 16.01

    This way my friend Wesley Virgin's adventure launches with this shocking and controversial VIDEO.

    As a matter of fact, Wesley was in the military-and soon after leaving-he unveiled hidden, "SELF MIND CONTROL" secrets that the government and others used to get everything they want.

    These are the same methods tons of famous people (especially those who "come out of nowhere") and elite business people used to become rich and famous.

    You've heard that you utilize only 10% of your brain.

    That's mostly because the majority of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

    Perhaps that expression has even taken place INSIDE your very own brain... as it did in my good friend Wesley Virgin's brain 7 years ago, while riding a non-registered, beat-up garbage bucket of a car with a suspended driver's license and $3 on his bank card.

    "I'm absolutely fed up with living check to check! Why can't I turn myself successful?"

    You've taken part in those types of questions, isn't it so?

    Your own success story is waiting to happen. You just have to take a leap of faith in YOURSELF.

    CLICK HERE TO LEARN WESLEY'S METHOD

Posting Komentar